Penggunaan Batu Granit Dan Marmer Sebagai Bahan Lantai

admin   April 14, 2018   Comments Off on Penggunaan Batu Granit Dan Marmer Sebagai Bahan Lantai

image_20180413_142512_9

Pada jasa poles granit menggunakan beberapa bahan material yang berkualitas tinggi. Bahan material tersebut antara lain yaitu batuan marmer dan batu granit. Tetapi ada beberapa perbedaan pada kedua jenis batu ini.

Perbedaan Kualitas Lantai Batu Marmer Dan Batu Granit

  1. Ketahanan terhadap suhu tinggi: baik batuan marmer atau batuan granit dua-duanya tahan terhadap panas atau suhu yang tinggi.
  2. Ketahanan terhadap air: batuan marmer bisa menyerap air, hal tersebut dikarenakan sifat dari batuan marmer memiliki karakteristik seperti batu kapur. Tetapi batuan marmer basah bisa mudah patah dan kusam. Sedangkan batuan granit mempunyai ketahanan terhadap air yang tinggi, hal tersebut dikarenakan bahan dari batuan granit itu keras dan juga mempunyai sedikit pori-pori.
  3. Penggunaan di luar ruang: baik itu batuan marmer maupun batuan granit bisa digunakan di luar ruang, batu marmer bisa digunakan di luar ruang dengan sealant tepat.
  4. Corak: corak batuan marmer terbentuk dari kotoran yang menempel pada saat kristalisasi. Corak batuan marmer ditentukan dari alur urat batuan marmer tersebut. Motif batuan marmer sangat beragam. Sedangkan batuan granit pada jasa poles granit mempunyai corak yang dipengaruhi persentase dari mineral seperti mika, felsdar, kuarsa dan lain-lain yang terdapat pada batuan granit tersebut. Motif dari batuan granit ini hampir semuanya seragam, maka dari itu mudah untuk diaplikasikan pada berbagai posisi.
  5. Perawatan: perawatan batuan marmer tidak mudah, tetapi cukup membersihkan tumpahan yang ada di lantai dengan secepatnya, lalu lakukan re-seal sekali tiap 2 tahun. Perawatan pada batuan granit cukup mudah. Kita bersihkan tumpahan yang ada dengan segera dan juga lakukan re-seal sekali setiap 2 tahun layaknya perawatan terhadap batuan marmer. Batuan granit ini lebih mempunyai warna yang ringan, dan juga lebih mempunyai banyak pori sehingga harus dilakukan perawatan tambahan.
  6. Aplikasi: batuan marmer diaplikasikan biasanya pada dinding dan juga sebagai penutup lantai, sedangkan batuan granit seperti pada jasa poles granit dipakai sebagai dinding, lantai seperti batuan marmer, dan juga sebagai lantai di kamar mandi dan juga untuk bahan meja dapur.

Related posts: