Apakah Ini Perawatan Terbaik Untuk Pasien Tipes?

admin   February 20, 2018   Comments Off on Apakah Ini Perawatan Terbaik Untuk Pasien Tipes?

Jika dilihat-lihat, gejala yang diperlihatkan dari penderita DB dengan tipes itu sama. Jadi yang membedakan antara penderita DB dan tipes itu hanya pada trombositnya. Untuk itu ketika Anda sudah mulai merasakan gejala yang menuju mengarah ke DB dan tipes, maka cepatlah untuk melakukan tes darah. Pasalnya hanya dengan melakukan tes darah lah Anda bisa menemukan penyakit aslinya, apakah NS-1 positif atau negatif. Apabila NS-1 menunjukkan negatif, artinya tubuh Anda terkena tipes.

Sejumlah Gejala yang Dialami Penderita Tipes

Di dunia medis, ketika seseorang mengalami demam yang tinggi maka ada dua penyakit yang mungkin diderita. Dua penyakit tersebut adalah tipes dan DB. Dua penyakit tersebut akan ditandai dengan demam yang tinggi selama 3 hari minimalnya. Jika sudah 3 hari dan demam tidak kunjung menurun, maka pengecekan darah harus dilakukan. Penderita tipes itu akan memiliki kandungan leukositnya yang rendah, namun penderita DB ditandai dengan trombosit yang menurun drastis.

Penyakit tipes itu biasanya akan muncul ketika daya tahan tubuh mulai ngedrop, kemudian kurang memiliki waktu beristirahat, dan makan tidak teratur. Kebiasaan yang buruk itu pada akhirnya akan membuat bakteri yang bernama Salmonella tumbuh serta berkembang di pencernaan seseorang. Bakteri Salmonella ini terbilang ganas dan akan melakukan penyebaran dengan melalui media minuman serta makanan kotor.

Langkah-langkah dalam Merawat Penderita Tipes

Bagi yang masih menderita tipes stadium awal (1-2 mingguan sejak demam) itu akan membutuhkan pengobatan yang berupa konsumsi antibiotik rutin. Meski nantinya gejala akan langsung berkurang pada hari ke 3, akan tetapi Anda harus tetap menjalankan pengobatannya dengan sebaik mungkin. Caranya mudah, Anda diharuskan beristirahat yang cukup, mengatur makanan yang masuk dalam tubuh, konsumsi air minum sesuai kebutuhan tubuh, dan tidak lupa untuk memperhatikan sterilisasi setiap akan makan.

Kemudian untuk penderita tipes yang sudah masuk dalam stadium lanjut, maka prinsip pengobatannya sebenarnya sama dengan pengobatan di rumah. penderita harus tetap mendapatkan asupan antibiotik. Namun untuk yang tipesnya sudah stadium lanjut, usahakan untuk memilih prosedur pengobatan intensif di sebuah rumah sakit. Sehingga kebutuhan nutrisi serta cairan dapat terpenuhi melalui infus.

Related posts: