4 Jenis Sablon Sederhana Untuk Kaos

admin   March 2, 2018   Comments Off on 4 Jenis Sablon Sederhana Untuk Kaos

image_20180302_141222

Bisnis distro atau bisnis sablon kaos saat ini memang sedang tren di kalangan anak muda sehingga banyak sekali sekarang ini Tempat Sablon Di Jogja dan daerah lainnya untuk memenuhi kebutuhan terkait kaos distro tersebut. industri konveksi sepertinya memang tidak akan pernah sepi konsumen, wajar karena sandang ini merupakan suatu kebutuhan primer untuk manusia. Hal ini menjadi sebuah peluang bagi para pengusaha untuk bisa mengembangkan usaha konveksi kaos sablon. Sablon secara khusus diartikan sebagai suatu teknik untuk mencetak dengan menggunakan layar yang rapat. Layar tersebut biasanya berbahan dasar dari sutra atau bahan nilon yang kemudian dipola berdasarkan desain yang diinginkan. Setelah itu layar yang sudah tersedia dengan pola diletakan diatas kaos dan diberikan tinta sablon agar pola yang ada pada layar tercetak pada dasar kaos. Sebenarnya ada banyak sekali jenis sablon yang perlu Anda ketahui karena ada berbagai macam sablon yang bisa diaplikasikan pada kaos sesuai dengan keinginan.

Beberapa Jenis Sablon Yang Sering Digunakan Pada Tempat Konveksi Kaos Sablon

  1. Sablon rubber

Jenis sablon yang satu ini sering dikenal sebagai sablon karet, sifatnya yang menutup serat kain, timbul dan hasil sablon yang elastis. Sablon rubber ini banyak digunakan pada Tempat Sablon Di Jogja secara khusus untuk sablon pada kain gelap. Karena tinta yang bersifat pekat, bisa menutup permukaan dari kain dengan baik. Tinta rubber pada umumnya digunakan sebagai under base, under base ini difungsikan untuk menutup warna kain sebelum proses penyablonan warna-warna.

  1. Sablon pasta

Jenis sablon kedua ini sifatnya sablon non rubber dimana menutup serat kain dan juga timbul hasil sablon yang tidak elastis, penampilannya hampir mirip dengan sablon rubber.

  1. Sablon pigmen

Sifatnya seperti tinta, menyerap ke serat kain, namun hanya dapat digunakan pada kain yang berwarna putih atau terang. Jenis sablon pigmen ini hanya bisa digunakan pada kain berwarna terang dan tidak bisa digunakan pada bahan yang gelap.

  1. Sablon foam

Cat karet yang timbul seperti foam serta lebih timbul dibandingkan sablon rubber. Sablon ini ada pada kedua jenis tinta baik Plastisol ataupun under base. Sablon jenis ini juga lumayan banyak diaplikasikan pada Tempat Sablon Di Jogja  dimana tinta sablon jenis ini membutuhkan pemanasan yang akan membuat tinta mengembang dengan efek timbul.

Related posts: